Cara setting APN Kartu XL pada Android

Cara Membuat Game Android Untuk Di Upload Di Google Play Store

Tuesday 31 May 2016

Cara setting APN Kartu XL pada Android

Apkjalur.com, cara merawat smartphone - pengaturan APN pada sebuah settingan internet sangatlah penting, seringkali kita lupa bahkan tidak tau cara setting APN pada android mobile smartphone, bagi yang akses internetnya kurang cepat bisa menggunakan cara berikut ini.

Berikut adalah Cara setting APN Kartu XL pada Android

Bagaimana cara merubah jalur akses atau APN?

Cara setting APN Kartu XL pada Android
Setting APN kartu XL

Pada langkah yang pertama anda bisa coba disconnect terlebih dahulu kemudian pada Setting ganti jalur akses atau APN dari “internet” ganti dengan “xlunlimited” .dengan menganti APN tersebut anda bisa coba untuk melakukan koneksi ulang pada modem atau perangkat gadget yang anda gunakan saat ini.

Bagi anda yang tidak mengerti cara setting APN internet xl di ponsel android dan modem, berikut cara setting apn berserta beberapa daftar APN terbaik untuk kartu internet xl. anda bisa mencoba salah satu APN ini untuk di gunakan pada settingan modem anda.

Tutorial setting APN kartu internet xl untuk ponsel Android

Buka menu setting pada ponsel android anda, setelah membuka menu pada setting, anda bisa pilih pada koneksi, setelah itu cari menu setting jaringan seluler.setelah membuka  menu jaringan seluler tersebut pilih pada “Nama Poin akses (accsess point name)”, Dan jika sudah sekesai membuat menu poin akses tersebut, bisa anda tekan menu dan tambah APN yang baru, untuk lebih jelasnya bisa lihat pada gambar di bawah ini

Cara setting APN Kartu XL pada Android
Cara setting APN

Nama : xl unlimited
APN: xlunlimited
proksi : di kosongkan saja atau isi dengan   proxy resmi dari xl yaitu 202.152.240.50
port : kosongkan atau isi dengan   port resmi dari xl yaitu 8080
Nama pemakai/pengguna : biasanya saya kosongkan tanpa isi nama pemakai atau nama pengguna, dan jika anda ingin mengisi juga bisa dengan mengisi nama pemakai xl, karena pada setting ini tidak terlalu penting.
kata sandi : boleh di kosongkan,jika anda ingin mengisi juga bisa mengunakan kata sandi 12345
Tipe Otentikasi : pilih PAP atau  anda bisa memilih pilihan “PAP atau CHAP”
untuk setting lain di android seperti MMSC dll tidak perlu di isi,biarkan otomatis saja,
setelah selesai semua di isi dengan benar, pilih menu seperti di awal membuat apn,lalu pilih save atau simpan

Pada settingan ini bisa anda coba pada semua jenis hp android seperti samsung galaxy v, samsung galaxy young, samsung galaxy neo, samsung galaxy grand prime, galaxy note, samsung galaxy star, lenovo, sony experia, asus zenfone dan semuanya.

Cara setting APN Kartu XL pada Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment