Tutorial cara Install CWM di Galaxy Wonder

Cara Membuat Game Android Untuk Di Upload Di Google Play Store

Sunday 29 May 2016

Tutorial cara Install CWM di Galaxy Wonder

Apkjalur.com - Recovery atau istilahnya adalah pemulihan data, memang sangat berguna bagi kita jika pada suatu saat smartphone kita mengalami eror atau gangguan, dengan Recovery data maka kita bisa memperbaikinya dengan masuk pada modus Recovery, dan bagi pengguna Samsung Galaxy W sudah memiliki recovery data dari pabrikan samsung sendiri.

Berikut adalah tutorial cara Install CWM di Galaxy Wonder

Bagaimana cara masuk Modus Recovery?

Tutorial cara Install CWM di Galaxy Wonder
Gambar tombol yang
 ditekan pada hp samsung

Dari gambar diatas bisa disimpulkan cara untuk masuk ke dalam modus recovery adalah dengan cara menekan dan tahan pada 3 tombol, yaitu Tombol Volume Naik kemudian Tombol Power dan Tombol Home, setelah muncul tulisan samsung, maka anda bisa melepaskan pada tombol power dan tetap menahan tombol volume naik dan pada tombol home, kemudian setalah muncul gambar kotak degan gambar panah, maka anda bisa lepaskan semua tombol dan tap pada Menu. dengan langkah tersebut maka anda akan masuk ke Modus Recovery.

Cara Install CWM di Galaxy Wonde

Berikut adalah cara bagaimana masuk ke Modus Recovery pada Samsung Galaxy W. meskipun tipe dari samsung Galaxy W ini sudah memiliki recovery system, namun kurang sempurna apabila dibandingkan dengan CWM Recovery.

  1. Syarat yang harus dilakukan sebelum melakukan instal CWM adalah, samsung Galaxy W anda harus sudah di root terlebih dahulu.
  2. Pada langkah selanjutnya install dulu Kies pada laptop anda, jika anda belum memiliki maka bisa d*wnload di Official Website Samsung.
  3. Selanjutnya D*wnload Odin Multi Downloader v4.43.
  4. Kemudian D*wnload juga CWM Recovery.
  5. Setelah semua sudah siap, anda sekarang bisa membuka Kies dan menghubungkan Galaxy W kalian ke laptop dengan menggunakan Kabel USB.
  6. Biarkan saja Driver ter instal seluruhnya
  7. Dan setelah semua driver selesai terinstall, putuskan Galaxy W dari Komputer dan tutup Kies, pastikan pada Kies benar-benar sudah Ditutup (bisa dilihat pada Task Manager). Sekarang Ekstract Odin Multi D*wnloader yang sudah anda d*wnload tadi, kemudian buka odin Multi_Downloader_v4.43.exe.
  8. Pada langkah yang ke delapan anda bisa masukan Ancora.ops dengan cara klik pada button OPS, kemudian cari file Ancora.ops pada direktori yang sama dengan Multi_Downloader_v4.43.exe.
  9. Kemudian pada langkah yang ke sembilan, Beri anda check pada One Package pada menu Option, kemudian bisa langsung klik buton One Package dan masukan file CWM Recovery yang sudah anda d*wnload.
  10. Sekarang anda bisa hidupkan Galaxy W pada modus download, dengan cara adalah Tekan dan tahan Tombol Volume Turun, Tombol Power dan Tombol Home secara bersama sama. Jika ada Warning lepaskan semua Tombol dan tekan tombol Volume Naik untuk melanjutkan ke modus Download.
  11. Setelah Galaxy W pada modus Download Sambungkan Galaxy W kalian dan PC dengan USB.
  12. Biarkan Odin mendeteksi Galaxy W kalian, tanda kalau Odin Sudah mendeteksi adalah Muncul Tulisan 1 (COM 42) dengan background kuning.
  13. Setelah Galaxy W terdeteksi klik button start untuk memulai instalasi.
  14. Galaxy W anda akan mengalami Restart dengan sendirinya, dan kalian hanya cukup menunggu proses selesai.
  15. Dan apabila anda dapati berupa tulisan Pass dengan background berwarna biru, itu berarti proses sudah selesai.
Berikut adalah cara mudah atau Tutorial cara Install CWM di Galaxy Wonder, semoga bisa membantu anda, jika anda mengalami kesulitan, anda bisa lihat video tutorialnya

Tutorial cara Install CWM di Galaxy Wonder Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment